4 Faktor Penyebab Asam Urat

4 Faktor Penyebab Asam Urat - Kalau mendengar asam urat atau biasa di kampung itu di sebut rematik memang akat terjadi rasa linu, nyeri di bagian persendian, padahal pengertian asam urat dan rematik sangatlah berbeda.



Asam urat sendiri menurut pengertian secara medis merupakan terjadinya penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian yang diakibatkan oleh kelebihan asam urat pada tubuh di dalam darah.

Nah sebagai faktor terjadinya penyakit asam urat sendiri di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti di bawah ini:

1. Faktor Usia 
Pada usia produktif kelebihan zat asam urat dalam tubuh akan dikeluarkan secara alami lewat urine tatapi biasanya jika seseorang sudah memasuki usia 40 tahun keatas, pengeluaran zat asam urat tidak akan dikeluarkan dengan lancar lewat urine. Untuk itulah kita memerlukan olahraga yang teratur untuk bisa mengeluarkan kelebihan asam urat lewat keringat secara alami agar tidak bertumpuk dalam tubuh. 

2. Faktor Kesehatan Organ Tubuh 
Jika organ ginjal pada tubuh kita kurang sehat maka hal ini akan menjadikan metabolisme tubuh yang kurang lancar dan akan menghasilakan kadar asam urat berlebih dalam tubuh itulah kenapa faktor kesehatan pada ginjal menjadi salah satu dari penyebab terjadinya asam urat. 

3. Faktor Pola Makan 
Banyak sekali jenis makanan yang mengandung kadar purin tinggi bisa menyebabkan penyakit asam urat (lihat: Pantangan makanan untuk penderita asam urat). Untuk makanan tersebut sebisa mungkin dikurangi kalau bisa dihindari karena akan sangat beresiko pada serangan asam urat. Jika hal ini tidak bisa kita atasi maka penyakit asam urat yang diderita akan bertambah parah

4. Faktor Resiko Pengobatan Medis 
Untuk penyebab asam urat bisa saja disebab dari obat obatan medis yang dikonsumsi, seperti obat obatan yang mengandung zat diuretic tiazid dan juga penggunaan aspirin (biasanya digunakan untuk meredakan sakit kepala) akan menjadi pemicu asam urat lebih meningkat.
Share on Google Plus

About Cerita Lucu

Jangan Lupa Share on Facebook, Share on Twitter maupun Share on Google Plus. Agar Pembaca Lain yang membutuhkan informasi bisa mengetahuinya dan akan bermanfaat buat khalayak umum .

0 komentar :

Posting Komentar